Pengalaman PTM Savya Radianty Triyogo 8D 31

Pengalaman PTM saya di SMP Labschool Jakarta

Halo semua! perkenalkan nama saya Savya Radianty Triyogo dari kelas 8D absen 31.

Ingatkah kalian saat sekolahmu dulu mengumukan adanya "belajar dari rumah" selama 2 minggu karena keluarnya virus COVID-19? Siapa kira kalau 2 tahun kemudian virus ini akan masih tersebar?

Saya masih ingat hari terakhir saya sekolah normal sebelum virus COVID-19 mulai tersebar secara luas dan sebelum kita semua terpaksa harus melaksanakan kegiatan-kegiatannya di rumah sendiri-sendiri. Saya masih duduk di bangku kelas 6 SD. Saat itu, saya bersama kelas saya sangat bersemangat saat diumukan bahwa kita akan "libur" 2 minggu, selain itu, kami juga dipulangkan lebih cepat dari yang seharusnya pukul 3 sore, menjadi pukul 11 pagi. Saya tidak pernah menyangka bahwa saya akan lulus dari SD melalui wisuda online, dan saya tidak mengira bahwa seluruh pengalaman kelas 7 saya akan dilaksanakan di rumah dan secara online. Dahulu saya sangat bersemangat untuk sekolah di Labschool, saya sangat senang saat saya dengar bahwa saya telah diterima oleh Labschool. Saya sudah berpikir tentang belajar di kelas bersama teman-teman. Jadi saya sangat sedih karena untuk 1 tahun penuh, saya tidak dapat mengalami belajar di Labschool.

Namun, meskipun saya belajar penuh di rumah, saya masih mendapatkan teman dari kelas saya dan berkomunikasi lewat aplikasi-aplikasi online, dan saya sangat bersyukur tentang itu karena teman-teman saya sangat membantu dengan segala hal dan sangat menghibur. Saya sangat senang saat diumumkannya belajar di sekolah 100%, karena itu akan menjadi pertama kalinya saya belajar di sekolah Labschool yang sebenarnya, dan belajar bersama teman-teman saya. Walaupun kami tetap harus menggunakn masker dan berjaga-jaga dan belum 100% sama persis seperti sebelum COVID-19, saya tetap sangat senang.

Pada 4 Januari 2022, saya berangkat untuk beajar di sekolah untuk pertama kalinya. Saya bangun pukul 4 pagi untuk sholat Subuh dan lanjut untuk mandi dan makan. Saya harus berangkat pukul 5:30 karena saya juga berangkat bersama Ibu saya ke kantornya dan karena rumah saya jauh dari sekolah. Setelah mengantar Ibu saya ke kantornya, kami pun lanjut pergi ke SMP Labschool Jakarta, dan untungnya kantor Ibu saya dengan sekolah tidak berjarak terlalu jauh, sehingga tidak lama untuk sampai ke sekolah dari kantor Ibu saya.

Saat saya sampai di sekolah, saya masih sangat bingung dengan gedung Labschool Jakarta, saya tidak tahu kelas saya dimana. Namun, saya bertemu guru-guru saat berjalan masuk ke dalam dan menanyakan jalannya untuk ke kelas 8D. Saya pun diberi arah bantuan dan saya sampai di kelas saya. Saya pun sampai di kelas, dan sangat senang dan bersemangat untuk belajar. Saya duduk berasama teman saya Awliya Janeeta di baris ketiga. Pada pelajaran pertama, kami belajar pelajaran PPKn, saya lumayan menikmati pelajaran itu. Selanjutnya adalah pelajaran IPS. Dan setelah pelajaran IPS, kita memasuki waktu istirahat. Saat istirahat, saya menemani teman-teman saya ke toilet, setelah itu kami memakan bekal istirahat kami di kelas. Kami juga turun ke lantai 1 untuk mengelilingi sekolah sedikit karena kita penasaran dan kita belum tahu. Terasa sangat menyenangkan untuk keluar dari kelas dan melihat lorong penuh dengan siswa-siswi dari kelas lain. Setelah 30 menit istirahat, kami kembali ke kelas dan memulai pelajaran terakhir kami, yaitu IPA. Selama pelajaran IPA, saya merasa sedikit ngantuk. Namun untungnya saya tidak ketiduran dan masih mampu menyemangatkan diri saya lagi.

Menurut saya, guru-guru di Labschool sangat ramah dan seru, dan sangat baik mengajarkan siswa-siswi tentang pelajaran. Saya juga berterima kasih kepada guru-guru yang membantu saya memberi arah ke kelas saya. Dan selama pelajaran, saya tidak merasa tertekan atau malas. Fasilitas dan gedung Labschool juga sangat bagus. Dan setelah sekolah, diadakan sholat zuhur berjama'ah, namun saya tidak ikut karena saya tidak diperbolehkan oleh Ibu saya untuk sholat di publik karena waspada virus COVID-19.

Secara berseluruh, saya sangat senang untuk masuk dan belajar di SMP Labschool Jakarta. Saya sangat berharap virus COVID-19 bisa selesai secara seluruh dan hidup kembali seperti normal. Sekian itu saja dari saya Savya Radianty Triyogo, maaf jika ada kesalahan, dan terima kasih sudah membaca.

#SMPLabschoolJakarta

Comments